Translate

Senin, 30 Desember 2013

"Apa manfaatnya" Jika Kita menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi?

Sebelum kita mencari tahu untuk apa kita mempelajari ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi kita harus terlebih dahulu mengetahui apa itu teknologi informasi dan komunikasi.....

Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi?


Duduklah di depan televisi dan perhatikan suatu acara yang sedang ditayangakan ,apa yang kita dapatkan dari tayangan tersebut? Setiap orang mungkin akan memberikan jawaban yang berbeda, tapi semua yang dirangkumkan dalam satu kata, yaitu mendapatkan informasi.


Media seperti televisi, internet, surat kabar, handphone, satelit, komputer, kamera, bioskop, pamflet, billboard di pinggir jalan, hingga rambu-rambu jalan, merupakan media pemberi informasi, Penggunaan media telah menggunakan teknologi informasi untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada kita. Penggunaan teknologi informasi dapat berdampak buruk atau baik, bergantung sikap kita dalam mencerna hasil setiap olahan. Berkaitan dengan hak tersebut, teknologi informasi dan komunikasi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari secara luas penggunaannya teknologi untuk proses, memanipulasi, dan mengelola informasi. Jadi, pengetahuan akan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah penting untuk menunjang kehidupan kita sekarang ini.

Setelah kita mengetahuinya mari kita bahas apa manfaatnya...

Dengan mempelajari komputer, khususnya serta teknologi informasi dan komunikasi umumnya, anda telah membekali diri anda dengan mengambil manfaat sebesar-besarnya dari penggunaan komputer seraya menyaring semua dampak buruk dari teknologi informasi. Selain itu, penguasaan komputer mutlak diperlukan dalam dunia kerja, hampir seluruh bidang memanfaatkan komputer seperti bisnis, hukum, seni, penerbitan, broadcasting, sains, kedokteran, fashion, pendidikan, militer, periklanan dan pemerintahan.

Nama : Nida Lestari
NIM  : 3211131022
Email  : nidalestari60@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar